Babinsa Agara Bantu Warga Dalam Pembuatan Jamban Sehat

Kutacane-Untuk menjaga kesehatan di Lingkungan Masyarakat dari limba keluarga, Babinsa Koramil 04/Babussalam  Kopda Damanhuri membantu Sahlan (45) dalam pembuatan jamban sehat, yang merupakan program Kodim 0108/Agara semester II tahun 2017, bertempat di Desa Muara Lawe Bulan Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara. Rabu (25/10).

Program pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan seluruh Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara dalam mendukung program Sejuta Jamban yang dicanangkan pemerintah dengan sasaran lingkungan masyarakat yang belum memiliki jamban.

Hal ini Babinsa Kopda Damanhuri mengatakan bahwa, adapun sasaran pembuatan jamban tersebut diperuntukkan bagi warga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki  jamban sehat di tempat tinggalnya.

“Pembuatan jamban yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapat perhatian khusus karena jamban merupakan suatu tempat pembuangan kotoran/tinja yang dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat” ujarnya.

Sahlan (45) mengucapkan terima kasih atas partisipasi TNI, yang mana mau peduli atas kesehatan terhadap masyarakat kecil seperti kami ini.

“Semoga warga Kabupaten Aceh Tenggara terhindar dari limbah keluarga,”ungkapnya.