logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim 0105/Abar Tinjau Lahan Gambut Bekas Terbakar

Meulaboh, Aceh Barat. Dandim 0105/Abar Letkol Inf. Herry Riana Sukma bersama BPBD didampingi oleh Jurnalis Aceh Barat meninjau beberapa titik lahan gambut bekas terbakar di wilayah Jajaran Kodim 0105/Abar. Kamis (26/10)

Pengecekan titik api tersebut guna memastikan kembali sisa lahan gambut bekas terbakar yang telah di padamkan oleh Anggota Kodim, Polres dan BPBD Aceh Barat beberapa waktu lalu.

Adapun titik lokasi yang di tinjau Dandim bersama rombongan yaitu Ds. Blang Berandang Kec. Kaway XVI dan di Kec. Mereubo. Kebakaran gambut mulai terjadi pada tanggal 23 Oktober 2017 dan telah dilakukan upaya pemadaman oleh pihak Kodim 0105/Abar, Polres Aceh Barat dan BPBD Aceh Barat, dengan mengerahkan Damkar, Mesin Robin dan Alat pemadam manual.

Dandim 0105/Abar Letkol Inf. Herry Riana Sukma mengatakan kepada Wartawan Aceh Barat di Lokasi bekas kebakaran lahan gambut, Pihak Kodim akan terus bekerjasama dengan instansi terkait BPBD Aceh Barat dalam pemadaman sisa api dan asap agar tidak melebar ketempat lain, dan akan mencari pelaku pembakaran dengan secara terus menerus koordinasi ke Polres Aceh Barat.

Sampai dengan saat ini Kodim 0105/Abar melalui Para Danramil tetap melakukan pemantauan ke titik api dan asap bekas lahan terbakar dengan harapan Api segera Padam total dan Asap hilang agar tidak terjadi Polusi Udara.

Baca Juga:  Pangdam IM Resmikan Lapangan Tembak Pistol Teuku Umar