Keringat Babinsa Agara, Ikhlas Dalam membantu Poktan Panen Jagung

Kutacane-Dalam menjalin keharmonisan dengan masyarakat khususnya kepada kelompok tani, Babinsa Posramil Lawe Sumur Kopda Mahpudi Jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan pendampingan kepada anggota poktan Sumber Rejeki, panen jagung bibit varietas bisi 2 yang merupakan dana dari swadaya masyarakat, dengan luas lahan 0.5 Ha milik ibu Armin (48), bertempat di Desa Kisam Gabungan Kec Lawe Sumur Kab Agara. Jum’at (27/10/2017).

Ibu Armin (48) selaku anggota kelompok tani mengatakan bahwa, dengan adanya program baru TNI, para Babinsa tidak segan terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, karena adanya bantuan dan pengawasan dari dinas terkait dan penyuluh serta keterlibatan TNI.

“ Dalam hal ini kami merasa senang dan terbantu dalam mengatasi permasalahan yang ada di lapangan”,jelasnya.

Danposramil Pelda Sempa Sembiring menyampaikan bahwa, kegiatan pendampingan yang dilakukan babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen, merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani, yang bertujuan untuk mendukung program swasembada pangan yang ditargetkan oleh pemerintah.

“Peran Babinsa sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta  pendampingan, itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap moril petani, sehingga kelukesah poktan bisa disampaikan kepada Babinsa dan PPL yang ada di Kecamatan Lawe Alas”,tutupnya.