Personel Koramil 08/Kuala Merazia Siswa Bolos Sekolah

WhatsApp Image 2017-10-27 at 12.39.57

Suka Makmue, Sejumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 terjaring razia yang dilaksanakan oleh personel Koramil 08/Kuala dan dewan guru di sebuah warung yang terletak di Jalan Protokol Komplek Perkantoran Suka Makmue, Jumat (27/10).

Razia ini digelar oleh personel Koramil 08/Kuala pada saat jam pelajaran masih berlangsung, diantara para siswa terkejut dengan kedatangan Babinsa dan ada yang sempat melarikan diri.

Pantauan dari Media Center sejumlah siswa yang terjaring razia ini sedang asyek bermain hp dan bermain internet yang memang disediakan oleh pemilik warung.

Menurut keterangan pemilik warung, siswa-siswa ini memang sering mangkal di warung tersebut pada saat jam sekolah untuk sekedar duduk dan bermain internet.

Serma Diauddin Batuud Koramil 08/Kuala mengatakan razia ini digelar ditempat ini karena adanya laporan dari pihak orang tua dan guru sekolah murid yang mendapati anaknya tidak pernah masuk jam pelajaran dan sering absen di kelas.

Bersama Dewan guru kemudian mengambil inisiatif untuk melakukan razia terhadap siswa-siswa tersebut.

Kepada para siswa kemudian diberi bimbingan oleh Babinsa dan dewan guru agar tidak mengulangi perbuatan membolos di jam pelajaran dan membuat surat perjanjian kepada masing-masing siswa.

"kami akan terus melaksanakan razia terhadap anak sekolah yang membolos di jam pelajaran sekaligus memberi bimbingan kepada mereka, karena mereka adalah generasi penerus bangsa, ini adalah bukti kepedulian kami dalam menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada anak didik bangsa" ujar Kapten Inf Legianto Danramil 08/Kuala.

Komentar

Loading...