Dandim 0110 Resmikan Lapangan Olahraga Serba Guna ‘Pandu Sakti’ Kodim 0110/Abdya

Blangpidie-   Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono, S.I.P. berserta Forkompimda Aceh Barat Daya meresmikan Lapangan Olahraga serba guna dan SSB ‘Pandu Sakti’ yang bertempat di komplek Asmil Kodim 0110/Abdya, Jln. Rawa Sakti Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya. Jum’at (27/10/17).

Dalam peresmian  tersebut turut hadir Wabup Abdya Muslizar, MT dan Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SiK, Msc., serta 400 orang Personel gabungan dari Kodim, Polres, Instansi Pemerintah/Swasta, Persit, Bhyangkari, Ikatan Dharma Wanita, dan segenap lapisan masyarakat Aceh Barat Daya.

Dandim 0110/Abdya mengatakan,  keberadaan Lapangan Olahraga serba guna, yang Ia namakan ‘Pandu Sakti’ itu terbuka untuk umum.  Dengan syarat sama-sama menjaga kebersihan dan fungsi dari Lapangan Olahraga serba guna ini.

Dandim juga menjelaskan, siapa saja bebas memakai dan memanfaatkan fasilitas sarana olahraga yang telah sedia dibangun seperti, Joging Track, Lapangan Bola kaki, Bola Volly, sepak Takraw, Tenis, Bulu Tangkis, Basket, Fitness Lapangan serta Taman Refleksi.

“Saya berharap dengan keberadaan Lapangan Olahraga serba guna ini, dapat menjadi wadah dalam meningkatkan Prestasi Olahraga Aceh Barat Daya di segala kecabangan”, tutup Dandim.

Di tempat yang sama Wabup Abdya Muslizar, MT mengemukakan, bahwa dirinya mewakili dari Pemerintah Daerah mengapresiasi akan keberadaan Lapangan Olahraga serba guna Kodim 0110/Abdya yang sifatnya bebas dan terbuka untuk umum. Wabup menjelaskan, sesuai dengan visi dan misinya (Akmal-Muslizar), ingin mengembalikan harapan rakyat, di segala bidang. Seperti Ekomomi, Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan, dan lain sebagainya, termasuk Prestasi Olahraga.

Wabup menambahkan, “Tentunya semua itu tidak akan terlaksana tanpa ada kontribusi dan kerja sama yang baik dari berbagai pihak serta dukungan dari rakyat.

“Secara Pribadi saya merasa berat untuk berkata, tentang waktu yang begitu singkat. Namun apa daya dikata, Mutasi tugas Dandim  Puji Hartono yang telah menentukan. Saya berharap semoga silaturahmi yang telah dijalin Dandim Puji dan masyarakat Abdya dapat terus terjaga, hingga nanti Dandim Puji bisa kembali dengan jabatan Danrem ataupun Pangdam”, tutup Wabup.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan pemotongan pita balon udara yang dilakukan secara simbolis oleh Wabup, Dandim dan Kapolres Abdya, dan diakhiri dengan kegiatan senam dan olahraga bersama.