Danrindam IM Hadiri Perjusami Pramuka SMA N Modal Bangsa

Aceh Besar- Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal yang diwakili Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda Letkol Inf. Slamet Riyanto menghadiri PERJUSAMI,  Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu bertempat dilapangan Bola SMAN Modal Bangsa. Jum’at (27/10/17).

Sebelum  upacara pembukaan PERJUSAMI  diawali Pelantikan pengurus Ambalan Sultan Iskandar Muda dan Ambalan Sultanah Saifiatudin Gugus depan 14.013- 14.014 Gerakan Pramuka SMAN Modal Bangsa masa bakti 2017 – 2018. Dalam pengukuhan Ambalan tersebut didahului  upacara Adat Ambalan PERJUSAMI, dengan pasukan adat Ambalan  daerah Aceh, serta dibacakanya  sandi ambalan oleh pemangku adat yaitu Hibban Bariq Rana dan latif Khafifah.

Usai pelantikan pengurus Dewan Ambalan Gugus Depan 14.013 – 14.014 Gerakan Pramuka SMAN Modal Bangsa Masa bakti 2017-2018 oleh Kepala Sekolah selaku  Kamabigus SMAN Modal Bangsa Dr. Anwar, M.Ed. dilanjutkan upacara pembukaan PERJUSAMI SMAN Modal Bangsa  dengan Inspektur Upacara Drs. Zulkifli, M. Pd. Kepala Bidang pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Provinsi Aceh berjalan dengan hidmat dan lancar.

Sementara dalam kata sambutanya mengatakan bahwa  dengan dikukuhkanya Pengurus Dewan Ambalan Gugus depan 14.013- 14.014 Gerakan Pramuka SMAN Modal Bangsa masa bakti 2017-2018 dan pelaksanaan PERJUSAMI, perkemahan Jumat Sabtu, Minggu kami harapkan SMAN Modal Bangsa yang Nota bene sekolah unggulan provinsi menjadi contoh dan pelopor dalam segala bidang terutama dilingkungan sekolah dan lingkungan belajar dalam segala hal, baik sikap, Disiplin loyalitas serta memelopori sebuah gerakan untuk mencegah masuknya virus-virus Narkoba yang akan masuk kepada kalangan anak muda usia anak sekolah umumnya di Aceh khususnya di SMAN Modal Bangsa.

Terlebih lagi tahun 2018 Dinas Pendidikan Acer  terdapat  program tes Urine di sekolah-sekolah bila terdapat positif terlibat Narkoba kemungkinan besar akan dikeluarkan dari sekolahnya untuk itu hindari dan jauhi Narkoba, kalian generasi muda harapan bangsa jadilah agen agen perubahan yang positif  disekolah.

Selanjutnya Kepala Sekolah SMAN Modal Bangsa Dr. Anwar, M.Ed. dikesempatan yang sama mengatakan bahwa dengan pengukuhan Ambalan Sultan Iskandar Muda dan Ambalan Sultanah Saifiatudin GUDEP 14.013-14.014 Gerakan Pramuka SMAN Modal Bangsa merupakan organisasi kegiatan penegak  digugus depan yang mengatur aktifitas kegiatan dan kehidupan sehari-hari Ambalan, kami harapkan junjung tinggi dan jalani dengan ikhlas secara suka rela yang dilandasi Satya dan Darma Pramuka Indonesia,  Janji  yang telah diucapkan yang secara hikmat tadi Implementasikan kehidupan sehari- hari baik dalam kepramukaan maupun lingkungan sekolah juga lingkungan keluarga sehingga bisa membentuk karakter pribadi yang mandiri dan disiplin untuk menunjang tugas selaku pelajar disekolah.

sementara Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal yang diwakili Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda Letkol Inf. Slamet Riyanto mengatakan bahwa kegiatan kepramukaan  merupakan kegiatan yang sangat positif dan dapat membentuk karakter kepribadian yang mandiri serta Disiplin yang kuat baik bersikap maupun  bertingkah laku disekolah untuk menunjang kegiatan belajar disekolahnya, lebih lanjut menambahkan bahwa SMAN Modal Bangsa merupakan generasi muda usia anak sekolah yang rata-rata usianya diatas 15 tahun usia ini merupakan usia muda anak sekolah yang akan menjadi usia matang disaat tahun 2045 disaat usia Bangsa Indonesia 100 tahun Indonesia Emas, generasi muda usia anak sekolah akan menjadi  generasi Emas generasi masa depan yang akan menjadi pemimpin – pemimpin masa depan.Untuk itu persiapkan diri untuk menghadapi Indonesia Emas melalui kegiatan kepramukaan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam menunjang kegiatan belajar agar lebih berprestasi untuk meraih cita-citanya untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Setelah pengukuhan adat ambalan dan upacara pembukaan PERJUSAMI usai dilanjutkan penanaman pohon bantuan dari Dinas Daerah Aliran Sungai dan Krueng Aceh sebanyak 24 bibit pohon Gelodok, Angsana, Mahoni dan Trembesi yang akan ditanam seluruhnya dilingkungan sekolah agar hijau dan Asri.

Turut Hadir dalam acara tersebut, pengurus Saka Wira Kartika Aceh Kak Hermanto, Danramil Blang Bintang Kapt. Inf. Usman, Wakil kepalaj sekolah, para Dewan guru SMAN Modal Bangsa Bpk Bukhari, Bapk Ito Nanggar dan  ibu Eva Susanti Pembina Pramuka GUDEP 14.013-14.014 Gerakan Pramuka SMAN Modal Bangsa.