Kodim 0105/Abar Bhakti Sosial Pembersihan Sarana Ibadah

Meulaboh, Aceh Barat—Dalam rangka memperingati HUT Saka Wira Kartika Ke 10 TA 2017, Kodim 0105/Abar melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pembersihan sarana ibadah, bertempat di Masjid Agung Baitul Ma’mur, jalan Imam Bonjol Desa Sineubook Kec. Johan Pahlawan. Sabtu (28/10/2017).

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Bhakti Sosial HUT Saka Wira Kartika Ke 10 TA 2017 Kita Perkokoh Jiwa Kepemimpinan, Kemandirian, Kedisiplinan dan Kebersamaan Anggota Pramuka” diikuti oleh 100 orang terdiri dari anggota Kodim dan anggota Saka Wira Kartika dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Meulaboh binaan Kodim 0105/Abar . Yaitu Dengan sasaran kegiatan pembersihan dalam maupun luar Masjid.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten Inf Suryono Efendi, pada kesempatan pengarahannya pasiter mengatakan bahwa selain sebagai bentuk ibadah sebagai manifestasi dari sabda Nabi Muhammad SAW “Kebersihan adalah Sebagian dari Iman” kegiatan bersih-bersih masjid dimaksudkan untuk memberi kenyamanan kepada jamaah dalam melaksanakan ibadah. Ujarnya

Sementara dari pihak pengurus masjid Agung Baitul Ma’mur Tgk. Sulaiman menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0105/Abar atas perhatiannya kepada kebersihan dengan menyelenggarakan kegiatan pembersihan dalam maupun luar Masjid bersama dengan adik adik Pramuka Saka Wira Kartika sehingga bagian dalam dan halaman masjid tampak terlihat lebih bersih dan nyaman, terlebih pada hari minggu malam akan digelar zikir ratib seuribe yang akan diikuti oleh ribuan masyarakat Aceh Barat dan dihadiri oleh para unsur Muspida. Ungkapnya

Terlihat semangat anggota Saka Wira Kartika bergotong royong melaksanakan pembersihan di area dalam maupun luar masjid, hal ini sebagai wujud dari jiwa yang ikhlas, kompak dan bertanggung jawab yang dimiliki oleh anggota Saka Wira Kartika yang merupakan Binaan Kodim 0105/Aceh Barat. Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.