KODIM 0111/BIREUEN MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

BIREUEN–Dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017, Kodim 0111/Bireuen, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Kodim 0111/Bireuen Jalan Medan – Banda Aceh Ds. Blang Blahde Kec. Jeumpa Kab. Bireuen yang diikuti oleh Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Kodim 0111/Bireuen.

Dalam upacara tersebut, bertindak selaku inspektur upacara adalah Kepala Staf Kodim 0111/Bireuen Mayor Kav Nanang Sujatmoko dan Komandan Upacara Danramil 10/Pandrah Kapten Inf Ronal Samosir Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Imam Nahrawi yang mengutip kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemudah dan sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka sehingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya bandingkan dengan era sekarang hari ini sarana transportasi umum sangat mudah untuk menjangkau ujung timur dan barat hanya di butuhkan waktu beberapa jam saja

Anehnya justru dengan berbagai macam kemudahan yang kita miliki hari ini kita justru lebih sering berselisih paham mudah sekali memvonis orang, mudah sekali berpecah belah saling mengutuk satu dengan yang lain menebar fitnah dan kebencian seolah-olah kita ini di pisahkan oleh jarak yang tak terjangkau dan berada di ruang isolasi yang tidak terjamah atau terhalang oleh tembok raksasa yang tinggi dan tebal hingga tidak dapat di tembus oleh siapapun padahal dengan kemudahan teknologi dan sarana transportasi yang kita miliki hari ini seharusnya lebih mudah buat untuk kita berkumpul bersilaturahmi dan berinteraksi sosial.

Di hari Sumpah Pemuda ini, kepada pemuda Indonesia dari sabang sampai Merauke terus bergerak berikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata Dunia. Para pemuda harus terus bergerak memberikan sumbangsih terhadap pembangunan bangsa Indonesia ini. Upacara berjalan dengan aman tertib dan lancar.