Korem 012/TU Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

MEULABOH, Kepala Staf Korem 012/TU Letkol Inf Yudiono. S. Ag.M.M sebagai Irup pada upacara jumat 28 Oktober dalam rangka peringati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 bertempat di lapangan upacara Makorem 012/TU. Sabtu (28/10)

Dalam kesempatan tersebut, Kasrem 01/TU membacakan langsung amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi Dalam amantanya, Menpora menyampaikan bahwa kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda.

Sudah seharusnya pula kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya, lanjut dalam amanatnya.

Melalui peringatan Sumpah Pemuda ini, kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita, mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Sudah saatnya kita melangkah ketujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahtteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sebagai pemuda, kita harus berani mengatakan bahwa Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan.

Di akhir amanatnya, Menpora mengajak kepada seluruh generasi muda untuk menghentikan segala bentuk perbedaan yang mengarah pada perpecahan bangsa, karena sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.