DI HARI SUMPAH PEMUDA, KODIM 0104/ATIM SAMBUT HUT SAKA WIRA KARTIKA

Langsa – Bertepatan dengan lahirnya Sumpah Pemuda ke-89, Kodim 0104/Aceh Timur sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Saka Wira Kartika ke-10 di gampong Aluer Dua Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, Sabtu (28/10).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 200-an anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0104/Atim dan anggota Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Kota Langsa dirayakan dengan Aksi Peduli Lingkungan dengan membersihkan Lapangan Bola Desa Aluer Dua, Masjid Sirajul Huda dan Meunasah Baitul Huda yang berlokasi di Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa.

Tak hanya sampai disitu, penanaman Pohon Cemara dan Pohon Asam Jawa sebanyak 200 bibit di tiga lokasi yang berbeda pun dilakukan.

Pada kesempatan itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Czi Karsono mengatakan “ Kegiatan ini merupakan aplikasi lahirnya Sumpah Pemuda. Para pemuda generasi penurus bangsa harus peka dan peduli terhadap lingkungannya serta harus mempunyai keberanian untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dan sehat”, ujarnya.

Warga masyarakat yang juga ikut berpartisipasi dalam pembersihan lingkungan pagi itu terlihat sangat antusias dan bersemangat, ditambah dengan hadirnya Danramil 29/Langsa Barat Lettu Inf Sukamto sebagai aparatur kewilayahan yang ikut hadir dalam rangkaian kegiatan HUT Saka Wira Kartika ke-10 tersebut.