Saka Wira Kartika Kodim 0110/Abdya Peringati Hari Jadinya Yang ke-10 dengan Karbhaksos

Blangpidie – Ratusan Anggota Pramuka binaan Kodim 0110/Abdya pada Sabtu pagi menyebar di berbagai titik fasilitas umum wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya. Sabtu (28/10/17).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka memperingati HUT Saka Wira Kartika (Pramuka) Kodim 0110/Abdya ke-10 TA 2017 yang mengusung tema “Dengan Karya Bhakti Sosial kita perkokoh jiwa Kepemimpinan, Kemandirian, Kedisiplinan dan Kebersamaan anggota Pramuka”.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga diikuti oleh Personel Kodim dan LHKP Abdya. Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan Personel oleh Pasiter Kodim 0110/Abdya Kapten Arh Dwi Sugiarto, bertempat di lapangan Basket Pandu Sakti Kodim 0110/Abdya, Jln Rawa Sakti, Blangpidie, Aceh Barat Daya.

Dengan dibantu oleh Para Bati Staf nya, Pasiter membagi 150 orang Personel gabungan tersebut untuk laksanakan pembersihan di berbagai sektor umum.

Adapun titik sasaran pembersihan pada pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti kali ini antara lain di Masjid Pancasila Desa Padang Baru Kec Susoh, Masjid At-Taqwa Desa Pasar Kec Blangpidie, Masjid Jamik Baitul Adhim Desa Pasar Kec  Blangpidie, dan terakhir Masjid Jamik Kp Rawa Kec Susoh.

Pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti tersebut selesai sampai dengan pukul 10.30 WIB dengan laporan dan tinjauan Masjid-masjid utama dan fasilitas umum Abdya lainnya sudah kembali bersih.