Dandim 0105/Abar Beri materi 4 Konsensus Dasar

Meulaboh, Aceh Barat. Dandim 0105/Abar hadiri dan beri materi 4 Konsensus Dasar pada pembukaan kegiatan kaderisasi penguatan nilai sejarah, karakter dan wawasan kebangsaan bagi tenaga pendidik yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Abar bertempat di Aula BP2A Jln. Gajah Mada Ds. Drien Rampak Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat. Senin (30/10)

Selain Dandim kegiatan ini dihadiri oleh Asisten-I Setdakab Aceh Barat Nofrizal, S.STP, Kabid Bina Ideologi dan Kebangsaan Kesbangpol Aceh

Restu Andi Surya, S.STP, MBA, Kakan Kesbangpol Aceh Barat Drs. H. T. Samsul Alam, MA, Danramil 01/Sungai Mas Kapten Inf Mazwar AR, Ketua MAA Aceh Barat H. Tjut Agam, Ketua MPU Aceh Barat Tgk. Ahmad Rifai serta 30 orang peserta kaderisasi yang terdiri dari dari unsur Guru SMP, SMA dan tokoh masyarakat.

Drs. H. T. Samsul Alam, MA (Kakan Kesbangpol Aceh Barat) mengatakan dalam sambutannya Mari kita ikuti acara ini dengan penuh semangat dan mudah-mudahan bermanfaat, Kita harus kokoh dan tegar dalam mengisi kemerdekaan dan pembagunan.

Sementara Restu Andi Surya, S.STP, MBA (Kabid Bina Ideologi dan Kebangsaan Kesbangpol Aceh) menyampaikan pada sambutannya  Kegiatan ini dikhususkan bagi tenaga pendidik dengan tujuan pembinaan pendidikan karakter kepada generasi muda, Tenaga pendidik harus mampu menyiapkan generasi yang siap menghadapi ancaman non militer. Negara Indonesia dalam usaha meraih kemerdekaan yaitu dengan cara merebut, oleh karena itu sebagai generasi penerus harus dapat mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya nya.

Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi 4 Konsensus Dasar (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI untuk Penguatan wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Dandim 0105/Abar, selesai materi dilanjutkan dengan tanya jawab s.d pkl 13.00 WIB.