Kodam IM Terima Kunjungan Puldata Pokja Penyusunan Kajian Staf Ahli Kasad Pok Ilpengtek dan LH

Banda Aceh – Kodam Iskandar Muda menerima kunjungan dari Tim pengumpulan data program kerja penyusunan kajian staf ahli Kasad di gedung TMMD Kodam IM, Banda Aceh. Selasa (31/10/17).

Kunjungan dari staf Kasad tersebut untuk mensosialisasikan kepada prajurit Kodam Iskandar Muda bagaimana mengoptimalisasikan aplikasi konstitruksi rumah instan sederhana.

Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachrudin S.sos dalam sambutannya yang dibacakan Perwira ahli Bidang Ilpengtek & LH Kolonel Inf Azwar Usman menyampaikan, bahwa kedatangan tim pengumpulan data pokja penyusunan kajian staf ahli Kasad Pok Ilpengtek dan LH ini, untuk pengumpulan data sebagai bahan menyusun kajian TW IV Ta. 2017.

Untuk itu kita mengangkat judul “Optimalisasi Pemanfaatan Aplikasi Teknologi Kontruksi Rumah Instan Sederhana Guna Membekali Keterampilan Prajurit Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Prajurit TNI AD”.

Selain itu, tujuan dalam kegiatan ini, untuk saling berbagi dalam memecahkan permasalahan yang berkaitan dengan pemanfaatan aplikasi teknologi kontruksi rumah instan sederhana.

Sambung sambutan Pangdam, dihadapkan dengan hakikat ancaman dan tantangan, serta pengembangan kekuatan TNI kedepan dalam menghadapi dinamika lingkungan strategis, maka TNI khususnya Kodam Iskandar Muda harus menjadi elemen penangkal sekaligus penindak yang kuat dan mampu beroperasi secara mandiri, untuk mengatasi segala ancaman yang mungkin terjadi di wilayah Provinsi Aceh ini.Di sisi lain, TNI sebagai bagian dari aparatur negara juga berkepentingan untuk mensukseskan kebijakan strategis pemerintah RI yang bertujuan untuk mempercepat pemerataan pembangunan. Untuk itu, Pangdam Iskandar Muda, sangat mengharapkan nantinya hasil kajian ini dapat menjadi perhatian utama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI AD.

Sementara, Brigjen TNI Gunung sebagai ketua tim menjelaskan, bahwa tugas pokok Sahli kasad bidang Iptek adalah membantu Kasad dalam bidang strategis khususnya bidang ilpengtek mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

“Untuk itu, kita memberikan penjelasan pemahaman tentang rumah instansi sederhana (Risha), yang merupakan program daripada Pemerintah dan dapat dikembangkan oleh seluruh prajurit TNI khususnya di wilayah Kodam Iskandar Muda,” pungkasnya.