logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Kodim Ateng Ukur Kemampuan Fisik dengan Garjas

REDELONG – Untuk meningkatkan kemampuan fisik guna mendukung kelancaran tugas pokok TNI, Prajurit Kodim 0106/Ateng melaksanakan test Kesegaran Jasmani ( Garjas ) periodik III Tahun 2017,  bertempat di Mayonif 114/SM Jln. Bandar udara Rembele, Ds. Karang Rejo, kec. Bukit, Kab. Bener meriah, Selasa ( 31/10 ).

Materi dalam kegiatan tersebut antara lain Tes kesegaran ‘A’ lari jarak 3.200 meter dan kesegaran ‘B’ meliputi pull up, sit up, pus up dan shutlle run, serta renang militer dengan gaya dada sejauh 50 meter.

Di tempat berbeda Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P mengatakan, test kesegaran jasmani ini merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD.

“Pelaksanaan kesegaran jasmani harus dengan sungguh-sungguh, sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku serta perhatikan faktor keamanan agar dapat berjalan dengan aman dan lancar”, jelas Dandim.

Dandim menghimbau, agar setiap prajurit memanfaatkan waktu di dalam kesehariannya sesuai dengan program secara benar dan teratur seperti melaksanakan olah raga dengan memperhatikan faktor keamanan, hal tersebut akan mengajarkan dan membiasakan dalam melatih ketahanan fisik.

Baca Juga:  Longsoran Batu di Gunung Pulot Sudah di Evakuasi