Danramil 08/Kuala Ingatkan Nilai Kebangsaan Di Kalangan Pelajar

WhatsApp Image 2017-11-02 at 13.33.31

Kuala, Komandan Koramil 08/Kuala Kapten Inf Legianto mengingatkan bahwa degradasi moral sudah mulai terasa di kalangan pelajar, hal ini dikatakan dalam Sosialisasi Wasbang serentak yang digelar di Aula SMA 1 Kuala, Ujung Fatihah, Nagan Raya, Kamis (02/11).

Sekitar 350 siswa SMA 1 Kuala mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Menurut Danramil 08/Kuala, sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat partriotisme dan nilai-nilai kebangsaan, khususnya kepada generasi muda atau pelajar untuk menangkal perkembangan globalisasi yang semakin pesat dan menhindari degradasi moral yang kini mulai merambah ke kalangan pelajar.

"Melalui pembekalan materi wawasan kebangsaan dan bela Negara dapat diharapkan dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air serta memiliki jiwa patriotisme yang tinggi. Rasa nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi bangsa dan Negara  serta turut menjaga dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Danramil

Komentar

Loading...