logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil 07/Babahrot Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Blangpidie, 2 November 2017-  Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Serka Ibrahim dan Sertu Dede Kostaman bahu membahu perbaiki rumah milik dhuafa yang berada di wilayah Desa Gunong Samarinda, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian Babinsa Koramil 07/Babahrot terhadap masyarakat miskin di wilayahnya. Babinsa prihatin melihat kondisi rumah milik Ibu Sari Rahma (55Th) yang berstatus janda dhuafa. Rumah tersebut berukuran 3 X 4 M, beratap daun rumbia dengan kondisi rusak parah.

Kali ini rumah milik dhuafa tersebut dibongkar oleh Babinsa guna direhab, agar menjadi tempat yang layak untuk dihuni. Pengerjaan rumah tersebut dilakukan dengan cara bergotong royong antara Babinsa Koramil 07/Babahrot dengan dibantu warga sekitar.

Menurut Bati Tuud Koramil 07/Babahrot Serka Armantis, renovasi rumah tidak layak huni tersebut adalah bagian dari keprihatian pihaknya terhadap warga dhuafa, khususnya yang berada di wilayah Babahrot.

“Kami wujudkan rasa kepedulian kami ini dengan bantuan bahan material dan tenaga sebagai sumbangsih kami terhadap warga yang mampu. Selain dari itu, ini sebagai ladang Ibadah kami dalam melaksanakan tugas”, tutur Serka Armantis.

Baca Juga:  Yonif 113/JS Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan