Upaya TNI bersama Subdrive Bulog Agara, Bantu Sergab Hingga Pedesaan

Kutacane-Untuk menjaga, stabilitas harga jual beli gabah agar tidak melonjak di wilayah Kab. Agara, Posramil Lawe Sumur jajaran Kodim 0108/Agara bersama team subdrive Bulog Kab. Agara, melakukan upaya serapan gabah (Sergab) hingga ke pedesaan diantaranya Desa Buah Pala, Desa Kisam, Desa Kisam Kute Pasir dengan hasil sergab tersebut mencapai 2,2 ton gabah padi. jum’at (3/11/2017).

Kegiatan sergab Ini, dilakukan dari pedesaan dan terakhir penyerapan dilakukan secara bersama dengan team subdrive Kutacane di Kantor Posramil Lawe Sumur Kab. Aceh Tenggara.

Harapan Danposramil Lawe Sumur Pelda S.Sembiring mengatakan, kami dari jajaran Kodim 108/Agara akan terus menghimbau kepada masyarakat khususnya kelompok tani, โ€œsupaya menjual padinya kepada Bulog dari pada tengkulak, sehingga Program ketahanan pangan yang telah digalakkan oleh pemerintahย  dapat terwujud dengan baik, dalam mengatasi serap gabah padi yang ada di wilayah Kab. Agara,โ€.ujarnya.

Kegiatan serapan gabah ini diikuti oleh, team sergab dari Bulog subdrive Kutacane yaitu Heru (39), Reza Fahlevi (35), Danposramil Lawe Sumur Pelda S.Sembiring dan anggota jajarannya, serta didampingi dari Staf Ter Kodim 0108/ Agara Serka Alimsyah.