Babinsa Koramil 06/Indrapuri Bantu Warga Perbaiki Saluran Air yang Rusak

Aceh Besar – Bahu  membahu untuk memperbaiki fasilitas umum yang ada di desa binaannya, agar terjaga dan terpeliharanya sarana dan prasana di desa menjadi lebih baik dan bermanfaat.

Hal tersebut dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sihom Lhook Koramil 06/Indrapuri Sersan Dua Hendrayanto membantu warga memperbaiki saluran air desa, bertempat di Desa Sihom Lhook Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Senin (06/11/17).

Di sela sela kegiatan Serda Hendrayanto menggungkapkan bahwa kegiatan yang mereka lakukan ini, merupakan semangat warga dalam menjaga dan memelihara sarana dan prasana yang ada di desa. Pembangunan ini, bersumber dari dana Anggaran Pembangunan Belanja Desa (APBD).

“Secara perlahan, namun pasti, Kami bersama warga desa akan melakukan perbaikan fasilitas-fasilitas desa yang mulai rusak dengan menggunakan dana desa,” ujar Serda Hendrayanto.

Ia juga mengatakan sebelum dilakukan perbaikan ini, warga banyak mengeluhkan setelah turun hujan, air menggenangi jalan, sehingga sangat rawan terjadinya banjir dan bisa merusak badan jalan.

“Alhamdulillah pembangunan saluran air ini dapat terealisasikan, semula banyak warga yang mengeluhkan usai turun hujan dijalan banyak di genangi air,” katanya.

Tambahnya, diharapkan dengan adanya perbaikan ini, dapat bermanfaat bagi kelangsungan aktifitas warga sehari hari, karena air tidak lagi menggenai badan jalan.

“Semoga usai perbaikan ini, dapat bermanfaat bagi kelangsungan aktifitas warga sehari-hari,” imbuhnya.

Salah seorang warga yang ikut dalam pekerjaan tersebut mengucapkan banyak terimakasih bagi TNI khususnya Babinsa yang selalu ada dan membantu warga nya dalam mengatasi permasalahan yang ada di desa.

“Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah membantu kami untuk memperbaiki saluran air yang rusak ini,” ucap nya.