Perkuat Pangan, Babinsa Koramil Trumon Genjot Penanaman Jagung

ACEH SELATAN – Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Koramil 09/Trumon terus melakukan upaya peningkatan produksi pertanian di sektor pangan dan pertanian seperti padi dan jagung.

Upaya kerja keras Babinsa Koramil Trumon Serda Stevanus dan Kopda Teguh dalam menggenjot penanaman jagung di Desa Jambo Dalem Kecamatan Trumon Timur, Rabu (08/11/2017) diharapkan dapat mendorong petani mengembangkan tanaman jagung untuk kebutuhan hidupnya, daerah dan nasional.

Trumon adalah wilayah Kabupaten Aceh Selatan yang memiliki potensi besar dibidang perkebunan dengan komoditas tanaman jagung yang diselingi tanaman kelapa sawit harus mendapatkan perhatian.

Terkait dengan potensi yang ada, Babinsa Trumon Serda Stevanus dan Kopda Teguh melihat perlu ikut berpartisipasi untuk menumbuhkan semangat dan memberikan motivasi kepada petani jagung.

“Sangat disayangkan jika potensi yang ada tidak dimanfaatkan, kami Babinsa perlu mendorong petani untuk lebih giat dalam mengembangkan budidaya tanaman jagung,” ujar Sersan Stevanus.

Selain itu, ia juga mengharapkan dengan berbagai upaya yang kita lakukan, kiranya dapat memperkuat ketahanan pangan.

“Paling tidak untuk mendongkrak perekonomian masyarakat setempat, jika melebihi target dapat memenuhi kebutuhan regional dan nasional,” pungkasnya.

Sementara lahan yang ditanam jagung adalah milik Zuliadi yang merupakan penggiat tanaman jagung di wilayah trumon timur khususnya Desa jambo Dalem. Luasnya sekitar 2 hektar.

Menurut informasi yang diperbolehkan Pendim0107Asel, di dalam proses pengerjaan mulai dari pengolahan tanah, penanaman, pemeliharaan sampai dengan panen melibatkan sejumlah masyarakat yang ikut serta saling membantu.

“Kita saling bergantian, sekarang punya saya nanti saya akan ke tempat yang lain, kita kawal bersama sama,” terang Zuliadi.

Ia juga menyampaikan bahwa selama ini kami selalu dibantu oleh Babinsa Trumon Timur.

“Babinsa ikut bekerja membantu, memberi motivasi, kami juga semangat,” tutupnya.