logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM Tinjau Gladi Bersih Upacara Hari Pahlawan

Banda Aceh – Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2017, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Moch. Fachruddin meninjau pelaksanaan gladi bersih upacara hari Pahlawan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (09/11/17).

Dalam peninjauannya, Pangdam melihat langsung gladi bersih tari saman yang dipersembahkan langsung dari masyarakat Gayo Lues dan drama kolosal Laksamana Keumala Malahayati di persembahkan langsung oleh para prajurit, ibu ibu Persit, para pelajar, masyarakat beserta pendukungnya.

Tak hanya itu, Pangdam IM juga berkesempatan meninjau pelaksanaan gladi dan menyaksikan penampilan atraksi, yang disuguhkan diantaranya Marching band Gita Handayani dari Diknas Aceh.Seusai pelaksanaan kegiatan di Blang Padang, Forkopimda Aceh, unsur TNI, Polri, masyarakat serta keluarga para pahlawan Aceh akan berziarah di tempat makam Malahayati yang terletak di Desa Lamreh Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. Sekaligus melaksanakan sholat Jumat berjamah. Setelah melaksanakan sholat Jumat berjamah, dilanjutkan makan bareng dengan 1000 masyarakat.

Kodam IM mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Aceh, khususnya masyarakat Aceh Besar dan Banda Aceh sekitarnya, agar mau menyisihkan waktunya untuk bersama-sama menghadiri atau melihat upacara hari Pahlawan dilapangan Blang Padang. Selain itu berziarah bersama-sama ke makam Keumala Malahayati di krueng Raya, Aceh Besar.

Dalam peninjauannya Pangdam IM didampingi, Irdam, Danrindam, Danlanal Sabang, para PamenAhli, LO AU, LO AL, para Asisten Kodam, dan Kabalakdam.

 

Baca Juga:  Sebagai Wujud Kepedulian Kepada Pemerintah, TNI akan Terus Lakukan Pendampingan