logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Pangdam IM Tabur Bunga di Atas KRI Teluk Gilimanuk 531

Aceh Besar – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Panglima Kodam Iskandar Muda,  Mayjen TNI Moch. Fachrudin melakukan tabur bunga di perairan Malaka, Jumat sore (10/11/17). Penaburan bunga tersebut juga dilakukan oleh para keturunan Pahlawan Nasional Laksamana Keumalahayati.

Pada puncak peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung khidmat ini,di tandai dengan upacara yaitu ditandai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan kemudian mengheningkan cipta dan dilanjutkan pelarungan bunga dan penaburan bunga ke laut diatas kapal KRI Teluk Gilimanuk 531 yang dipimpin oleh Inspektur upacara Danlanal Sabang Kolonel Kiky. Sementara Komandan Upacara Mayor Yoni N.K.

Pangdam mengatakan, penaburan bunga yang dilakukan di tengah laut, sejauh 2 mil dari dermaga malahayati itu, sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasa Pahlawan, khususnya mengenang jasa Laksamana Keumalamlahayati.

“Kita harus hormati dan mengenang para jasa pahlawan. Tanpa mereka kita tidak ada apa-apanya. Sudah seharusnya kita meneruskan perjuangan para pahlawan,” ujar Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam mengajak kepada rakyat Indonesia untuk menggelorakan semangat para pahlawan dalam membangun bangsa dan negara ini ke depan.

“Ingatkan bahwa bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawan bangsa,” ucap Pangdam.

Upacara tabur bunga tersebut, diikuti oleh Wakapolda, Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar, Irdam, para Kabalak kodam IM dan peserta upacara TNI/Polri.

Baca Juga:  Bupati Bersama Dandim dan FORKOPIMDA Agara, Ajak Komunitas Japstyle Agara Perangi Narkoba