Danrindam IM Tinjau Pembangunan Lapangan Tembak Japakeh

Aceh Besar. Komandan Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf Niko Fahrizal meninjau sekaligus turun langsung memimpin gotong royongย  bersama 50 anggota Rindam pembuatan lapangan tembak jarak 600 M di Japakeh Komplek, Aceh Besar. Senin (12/11/17).

Fasilitas baru berupa penambahan jarak lapangan tembak ini sangat penting sebagai salah satu sarana latihan prajurit dalam mewujudkan prajurit yang profesional.

Pengembangan lapangan tembak Japakeh ini dikerjakan menggunakan alat berat dari Zidam IM dan dibantuย  langsung oleh prajurit Rindam IM disela sela waktu kosong diluar dinas seperti hari sabtu dan mingguย  yang dipimpin oleh Danrindam IM selaku penanggung jawab.

Saat iniย  pada tahap pembuatan tanggul dilapangan tembakย  300 meterย  dari 600 meter yang direncanakan, kelebaran bawah tanggulย  4 meter dengan tinggiย  3 meter memgerucut 2 meter serta dibangun kolam pinggir tanggul seluas 5 meter dengan kedalaman 2 meter.

Tentunya keberadaan fasilitas lapangan tembak ini sangat bernilai strategis dalam upaya mendukung tugas pokok dan fungsi TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda dalam meningkatkan profesionalisme prajurit, baik satuan Rindam IM sebagai satuan pendidikan dalam mendidik calon-calon prajurit mahir menembak serta satuan-satuan Kodam IM lainnya di wilayah Banda Aceh.