logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Jadi Pelopor, Kodim 0112/Sabang Siapkan Kampung Pelangi

Sabang, Kodim 0112/Sabang menjadi pelopor dalam penyiapan Kampung Pelangi dijurong Perikanan Gamping Kuta Timu Kecamatan Sukakarya Kota Sabang dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Sail Sabang 2017. Kegiatan kini makin menawan setelah dipoles hampir setiap hari sejak dalam beberapa minggu lalu.

Pasiter Kodim 0112/Sabang Lettu Inf Mulyono selaku Koordinator pelaksanaan kegiatan akan bekerja ekstra bersama masyarakat setempat dengan dibantu oleh Personel Kodim dan Koramil2 Jajarannya memberikan ide untuk merubah wajah kampung yang dulu masih belum tertata rapi menjadi kampung pelangi.

Jika sekitar dua minggu lalu, lukisan warna warni hanya baru menghiasi dinding-dinding tembok di sepanjang gang dan rumah warga, kini pemandangan takjub nan indah dari hasil berbagai lukisan sudah hampir memenuhi setiap sudut jalan, tembok hingga apapun yang ada di kampung tersebut.

“Ya sejak dirintis pada minggu minggu ini, hampir setiap hari warga dan Personel Kodim 0112/Sabang tidak pernah berhenti untuk melanjutkan mengecat dan memoles setiap sudut yang ada di kampung dengan lukisan warna-warni.

Sehingga mungkin sekarang sudah banyak yang bisa hasilnya, Pada awalnya ada beberapa warga yang belum iklas tembok rumahnya dicat, lama kelamaan mereka dengan sukarela mengecat rumahnya meskipun tidak ada paksaan dari Keucik

Selain kebersamaan dan semangat warga untuk terus menghias, anggota Kodim 0112/Sabang itu juga mengapresiasi dukungan penuh dari warganya untuk mendukung kegiatan tersebut, Lettu Inf Mulyono menyampaikan tidak hanya siang, gotong royong untuk menghias dan melukis juga dilakukan pada sorenya.

Menurutnya pengecetan memang tidak ditenggat waktu akan tetapi menyesuaikan kelonggaran warga. Selain pada bulan pagi dan sorenya, hingga kini pembuatan lukisan juga sampai larut malam.

Pihak kami berharap akan semakin menarik. Hal itu diharapkan juga turut mengangkat potensi Gampong Kuta Timu khususnya bisa menjadi daya tarik para pengunjung atau untuk wisata pada saat pelaksaan Sail Sabang. Lebih dari itu konsep Kampung Pelangi juga diharapkan bisa mendukung konsep untuk memberdayakan kuliner yang selama ini menjadi usaha yang banyak ditekuni warga.

Baca Juga:  Bangkitkan Energi Positif Satgas TMMD dan Pemuda Desa Olah Raga Bersama

“Nanti bertahap semua ornamen hingga atap akan diupayakan bisa dicat warna warni pula. Tidak ada target harus selesai berapa bulan. Karena kita mengerjakannya menyesuaikan ketersediaan catnya, ” tukasnya.

Penasaran ingin melihat wajah Kampung Pelangi Gerdu Sragen dan merasakan aneka spot selfie di sana, silakan kunjungi Kampung Kuta timu yang hanya beberapa ratus meter dari pusat kota Sabang.