Korem 011/Lilawangsa Kembali Gelar Garjas Priodik Para Dansat dan Pamen Tahun 2017

Lhokseumawe – Bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman, Lhokseumawe, Selasa (14/11/2017), Korem 011/Lilawangsa kembali menggelar kegiatan kesegaran Jamani priodik bagi para Komandan Satuan (Dansat) dan Perwira Menengah (Pamen) jajarannya.

Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono S.I.P., M.Si, melalui Kasi Personil, Mayor Inf Zainal Abidin Rambe S. Sos, menyampaikan Garjas selain bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para Komandan Satuan dan Perwira Menengah (Pamen), kegiatan tersebut juga nantinya sangat mendukung dan menentukan tentang kelulusan, personelย  yang akan melaksanakan UKP, Kursus maupun tes serta mengikuti seleksi sekolah (Pendidikan) dalam mendukung kelancaran tugas pokok di satuan masing masing.

โ€œManfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan pembinaan fisik terprogram maupun perorangan secara teratur, laksanakan kesegaran jasmani dengan sunguh-sunguh dan penuh semangat, serta jaga faktor keamanan selama dan sesudah pelaksanaan, dengan harapan agar terhindar terjadinya hal-hal yang tidak di inginkanโ€, himbauan Danrem 011/Lilawangsa sebelum pelaksanaan garjas.

Tes Kesegaran Jasmani Periodik Tahun 2017 dipandu oleh Tim Jasrem 011/LW beserta tim Kesehatan dari Denkesyah IM 04.01 Lhokseumawe untuk mengecek kesehatan seperti tensi tekanan darah sebelum pelaksanaan. Adapun pelaksanaan meliputi Garjas A Lari 10 keliling lapangan dengan jarak tempuh 3200 meter, sedangkan Garjas B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run, serta renang dasar jarak sejauh 50 Meter di kolam renang Arun, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.