logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Musim Tanam Tiba, Babinsa Koramil 01/Simtim Turun ke Sawah

Segenap Prajurit jajaran Kodim 0115/Simeulue selalu berupaya untuk berbuat yang terbaik dalam mensukseskan Program pendampingan terhadap petani guna mendukung suksesnya Program Swasembada Pangan Nasional yang telah dicanangkan Pemerintah.

Demikian halnya yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Simtim Kodim 0115/Simeulue Kopda Abdul Haris turun ke sawah lakukan pendampingan kepada petani dalam melakukan penanaman padi jenis Impari 13 dilokasi Blang Dusun Bhakti Setia Desa Situbuk Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue. Selasa, 14/11/2017.

Pendampingan ketahanan pangan oleh Babinsa Koramil 01/Simtim ini merupakan salah satu tugas pokok Apkowil guna memberikan motivasi kepada warga dan kelompok tani guna meningkatkan hasil produksi pertanian, dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan Swasembada Pangan khususnya diwilayah Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue.

Menurut masyarakat Desa Situbuk Kecamatan Teupah Tengah, sangat termotivasi dengan adanya para Babinsa yang langsung ikut terjun di sawah, para Babinsa dengan tidak bosan – bosannya memberikan penyuluhan dan semangat serta mengimbau para petani dan kelompok tani yang ada di desa binaannya untuk secepatnya melaksanakan pengolahan lahan dan tanam padi. Jika kegiatan ini terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani akan meningkat, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercipta Program Swasembada Pangan secara Nasional.

Baca Juga:  Tampilkan Beladiri Yongmoodo, SMU N 18 Linge Dilatih Intensif oleh Anggota Satgas