logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Personel Bekangdam IM Membantu Evakuasi Ikan Paus Terdampar

Aceh Besar – Bekangdam IM mengerahkan 1 unit Sea Reader dari Kompi Angair Denjasaang 00-44-13 untuk membantu proses evakuasi ikan paus yang terdampar di perairan Pantai Ujung Kareung, Desa Durung, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (13/11).

Proses evakuasi ikan paus yang terdampar melibatkan berbagai komponen terdiri dari TNI, Polri, Basarnas dan Kantor Kedinasan yang terkait serta para nelayan yang berdomisili disekitar pantai tersebut dikerahkan untuk mempercepat proses evakuasi 10 ekor ikan paus yang terdampar.

Terdamparnya  paus di Pantai Ujung Kareung, Aceh Besar ini langsung membuat lokasi dikerumuni  warga. Seluruh hewan bertubuh besar itu dinyatakan masih dalam kondisi hidup.Pantai Ujung Kareung Kabupaten Aceh Besar  terletak d ikawasan zona laut Samudera Hindia. Kawasan laut dalam ini memiliki beragam spesies, salah-satunya ikan paus.

Kabekangdam IM Kolonel Cba Sugito mengatakan siap menggerakkan personel dan alat angkutan air berupa LCR (Landing Craft Rubber), Sea Reader dan KMC Komando  untuk menarik ikan berbadan besar tersebut, mudah-mudahan proses evakuasi bisa berjalan dengan lancar sehingga ikan paus tersebut bisa diselamatkan.

Baca Juga:  Masuk Akademi Militer Cukup Siapkan Diri Anda