Jajaran Pamen Korem 012/Teuku umar Melaksanakan Garjas Periodik

Meulaboh (15/11) – Dalam rangka pembinaan fisik prajurit dan untuk mendukung kelancaran tugas pokok, Korem 012/Teuku umar  menggelar rangkaian kegiatan tes kesamaptaan jasmani periodik ll tahun 2017, bagi para prajurit yang berpangkat Perwira Menengah (Pamen), mulai yang berpangkat Mayor dan Letnan Kolonel, yang dilaksanakan oleh Tim Jasmani Korem 012/Teuku Umar pada hari Senin tanggal 13 sd 17 November 2017 bertempat di lapangan Makorem 012/TU.

Kegiatan tes kesegaran jasmani ini diikuti oleh seluruh Perwira Menengah yang melaksanakan tugas di jajaran Korem 012/TU, ini  merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD. Oleh karena itu setiap Prajurit Korem 012/TU agar memanfaatkan dan melaksanakan pembinaan fisik sesuai program secara baik dan teratur. Disamping untuk membina fisik juga sebagai sarana untuk menunjang karir dan tugas pokok satuan serta sebagai bahan evaluasi sampai sejauh mana kemampuan fisik yang sudah dibina oleh satuan bagi prajurit.

Adapun yang dilaksanakan dalam tes kesamaptaan jasmani ini berupa Samapta A yaitu lari dengan  jarak tempuh 3.200 meter dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up masing-masing satu menit dan shuttle run.

Sebelum pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan berupa cek tensi tekanan darah oleh tim medis dari RUMKIT TK IV IM 07.02 MEULABOH/KESREM dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan dan kesehatan bagi pamen yang akan mengikuti tahapan-tahapan kegiatan kesemaptaan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Selesai melaksanakan Garjas Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada peserta garjas karena kegiatan garjas berjalan dengan baik.