Koramil 03/Teupah Selatan Melaksanakan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik

Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Teupah Selatan Kodim 0115/Simeulue menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pembuatan Pupuk Organik bagi masyarakat Desa Pasir Tinggi Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue. Rabu, 15/11/2017.

Kegiatan tersebut di pandu oleh Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan dan dihadiri oleh para kelompok tani dan masyarakat setempat. Adapun ramuan pupuk organik yang diajarkan kepada para masyarakat diantaranya Roma (Ramuan Organik Anti Hama), Rotan (Ramuan Organik Tanaman) dan Roter (Ramuan Organik Ternak).

Sosialisasi pembuatan pupuk organik ini memafaatkan bahan-bahan disekitar untuk pembuatan Ramuan Organik dari Tanaman (Rotan) yaitu semangka, nanas, Kacang Panjang, usus ikan nila, ragi tape, gula merah, jagung dan air kelapa. Sedangkan untuk membuat ramuan organik hama (Roma) yang diperlukan yaitu buah pinang, tembakau, bawang putih, cabe rawit, daun sirsak dan sereh, kemudian untuk membuat ramuan organik ternak (roter) diantaranya susu murni, yakult, pisang nanas, usus ikan nila, ragi tape, air kelapa, gula merah dan buah mangga.

Danramil 03/Teupah Selatan Kapten Inf Syamsul mengatakan bahwa hal ini dilakukan guna memberikan Sosialisasi Kepada Masyarakat agar mau Kembali menggunakan pupuk organik Sehingga bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.