Prajurit dan Persit Kodim 0107/Aceh Selatan Terima Penyuluhan Hukum dari Kumdam IM

ACEH SELATAN – Seluruh prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan dan Persit KCK cabang XXIX mengikuti penyuluhan Hukum triwulan (TW) IV tahun 2017, bertempat di Aula Makodim Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (14/11/2017).

Tim penyuluh hukum yang didatangkan dari Kumdam IM diketuai oleh Letkol Chk Khairuman, SH. Hadir dalam acara tersebut Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, Kasdim Mayor Inf Ferdinand, Para Danramil jajaran, Perwira Staf dan seluruh prajurit serta Persit KCK cabang XXIX Dim 0107 Aceh Selatan.

Mengawali kata sambutan, Dandim Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto mengucapkan selamat datang tim kumdam IM di markas Kodim 0107/Aceh Selatan dalam rangka memberikan sosialisasi atau penyuluhan terkait penataan hukum yang patut di taati dan diikuti oleh seluruh prajurit.

Selain itu, Dandim juga menghimbau kepada seluruh prajurit Kodim Aceh Selatan dan Persit untuk menyimak dan memperhatikan sebaik mungkin agar menjadi pengetahuan dan pelajaran dalam menjalankan tugas tanpa melanggar hukum yang berlaku.

“Taati hukum yang telah ditentukan oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yang penting dan mesti selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta semaksimal mungkin untuk menjauhkan segala prilaku yang buruk, taat pada aturan dan hindari pelanggaran,” terang Dandim kepada seluruh prajurit dan Persit.

Sementara, Ketua Tim Penyuluhan Hukum Letkol Chk Khairuman, SH menyampaikan bahwa prajurit yang profesional adalah yang taat dan sadar hukum begitu juga dengan Persit.

“Hal ini sesuai dengan tema yang kita angkat yaitu Meminimalisir Pelanggaran Hukum dengan mentaati hukum, Guna menuju Sanggamara Bangkit,” ungkap Letkol Chk Khairuman, SH.

Maka dari itu, harapnya, agar seluruh Prajurit dan Persit senantiasa meningkatkan kesadaran diri akan mentaati hukum.

“Maka akan tentram hidup bagi yang menjalani aturan, jangan mencari masalah namun kita hindari sekecil apapun bentuk kegiatan yang berpotensi akan melanggar, jadi bagi semuanya tetaplah pada aturan hukum yang berlaku di lingkup TNI dan hukum negara,” jelasnya.

Masih banyak lagi penyampaian penyuluhan hukum yang diberikan kepada prajurit untuk diamalkan dalam setiap tugas. Acara selesai pada pukul 11.00 wib dengan aman dan lancar.