Bukan Hannya Tes Narkoba, Tes Alkohol Dalam Tubuh Prajurit Juga Pemeriksa

Pidie Jaya – Danramil 18/Tripa Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dwi Santosa melaksanakan sidak/inpeksi mendadak tes narkoba (tes urine) kepada seluruh personel koramil yang bertempat di Makoramil 18/Tripa. Rabu 15/11/2017. Bukan hannya tes narkoba saja, Danramil juga memeriksa dan mengecek tes alkohol dalam tubuh prajuritnya.

“Kegiatan tersebut selain dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahganaan dan peredaran gelap narkoba juga untuk menghindari adanya kerugian personel dan keluarganya, serta sebagai kontrol terhadap anggota”. Tegasnya.

Sebelum dilaksanakan kegiatan Pengecekan urine para anggota koramil menerima Jam Danramil, kemudian secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya dilaksanakan pengecekan urine oleh seluruh prajurit, termasuk dirinya.

Serbanyak 19 orang prajurit melaksanakan tes urine pemeriksaan narkoba dan alkohol. Dari hasil pengecekan urine dan alkohol tersebut tidak ditemukan adanya anggota yang memakai ataupun terindikasi menggunakan Narkoba maupun mengkonsumsi alkohol.

“Dari hasil sidak ini, alhamdulillah seluruh anggota tidak ada yang memakai narkoba maupun mengonsumsi alkohol”, pungkasnya.