KESDAM IM GELAR GARJAS PERIODIK SEMESTER II TAHUN 2017 BAGI PERWIRA MENENGAH JAJARANNYA

Banda Aceh. Kesdam Iskandar Muda menyelenggarakan Tes Kesegaran Jasmani periodik semester II TA. 2017, bagi seluruh Perwira Menengah Kesdam IM dan Rumkit Tk. II Kesdam IM yang dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 16 Nopember 2017, di lapangan Neusu Jasdam Iskandar Muda. Rabu (15/11/2017).

Pelaksanaan Garjas dipimpin langsung oleh Tim Garjas Pamen Jasdam IM. Beberapa materi garjas yang harus dilaksanakan setiap peserta meliputi Garjas A yaitu lari 3200 meter, Garjas B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run, serta Garjas C yaitu Renang jarak 50 meter. Dan khusus pelaksanaan rebnang dilaksanakan pada tanggal hari kamis 16 November 2017 di Kolam Renang Tirta Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp.PD. yang turut mengawasi pelaksanaan Garjas para Pamen jajarannya.

Tes Garjas ini sebagai uji kemampuan Garjas setiap prajrit untuk dapat memperoleh suatu data yang berkaitan dengan pola pembinaan yang diterapkan satuan. Kemampuan setiap prajurit sangatlah berbeda dalam hal pencapaian tingkat kebugaran prajurit. Maka dari itu harus disadari bahwa untuk mempertahankan apalagi meningkatkan nilai garjas harus disertai dengan latihan secara rutin dan terukur.

Tidaklah mungkin mendapatkan hasil yang baik tanpa latihan yang terprogram. Pelaksanaan tes kesegaran jasmani dapat berjalan dengan tertip dan aman.