Koramil Darul Imarah Bersama Aparatur Pemerintah Aceh Besar Tertibkan Pelanggaran Qonun Hukum Syariah

Aceh Besar – Komando Rayon Militer (Koramil) 11/Darul Imarah bersama Tim Gabungan TNI-Polri dan Apatur Pemerintah menggelar Operasi Syariat Islam, bertempat di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (15/11/2017).

Dalam operasi tersebut sekitar 70 orang personel gabungan diantaranya Koramil 11/Darul Imarah, Pomdam IM, Polsek Darul Imarah, Satpol PP dan WH Aceh Besar serta personel Camat Aceh Besar, Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (DLLAJ) Aceh Besar.

Menurut Danramil 11/Darul Imarah Kapten Inf Suwardi, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menertibkan masyarakat dari pelanggaran Qonun Hukum Syariat Islam yang berlaku di Aceh . Maka, pihaknya ikut membantu dalam kegiatan Operasi Syariat Islam dengan mengerahkan Babinsanya untuk memback up kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini penting dilakukan, untuk menertibkan masyarakat dari pelanggaran Qonun di Aceh. Maka, saya memerintahkan Babinsa untuk membackup kegiatan tersebut,” kata Danramil.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh besar, Ibu Rahmadaniaty, S.Sos, MM menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kerja sama antara aparat pemerintahan Aceh Besar dan TNI-Polri dalam menertibkan masyarakat Aceh dari pelanggaran Qonun Hukum Syariat Islam seperti penertiban cara berpakaian/busana baik kaum laki-laki maupun wanita, khususnya bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Darul Imarah.

“Untuk mensukseskan kegiatan ini, oleh karena itu, Kami lakukan gerakan bersama dengan pihak TNI-Polri,” ucap Ka Satpol PP dan WH Aceh Besar.

Ia juga mengatakan, dengan adanya kerjasama ini, semoga dapat menjalin hubungan komunikasi yang baik dan rasa kekompakan antara pejabat pemerintahan khususnya Wilayah Aceh Besar dan TNI-Polri, sehingga setiap kegiatan dapat berjalan secara bersinergi seperti kegiatan Operasi Syariat Islam saat ini.

“Melalui kegiatan ini, Kami harapkan dapat terjalinnya hubungan komunikasi yang baik, sehingga setiap kegiatan dapat berjalan dengan sinergi,” imbunya.