MUSIM TANAM RENDENGAN TIBA, BABINSA KORAMIL 02/WOYLA BANTU POK TANI BAJAK SAWAH

Woyla, Aceh Barat. Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan, serta memotivasi petani dalam mengolah lahannya, Babinsa Koramil 02/Woyla, Kopda Gino mendampingi Pok Tani Bina Rahmat membajak sawah pada musim tanam rendengan di Desa. Pasi Lunak Kec. Woyla. Kamis(16/11)

Tugas pendampingan terhadap Pok Tani adalah merupakan tanggung jawab bagi Babinsa diwilayah binaannya untuk mendorong para Pok tani agar segera mengerjakan sawahnya pada musim tanam saat ini, apalagi saat ini sudah masuk musim hujan.

Pendampingan itu terus dilaksanakan agar semua  lahan persawahan yang ada untuk difungsikan. Dengan dimanfaatkannya lahan sehingga dapat memajukan perekonomian masyarakat. Kami berusaha semaksimal mungkin mengajak dan menghimbau para petani agar jangan menunggu lagi untuk mengolah lahan yang ada. Terangnya.

Anggota Pok tani Bina Rahmat Bapak Syamsul mengatakan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mendorong dan memotivasi kami untuk segera mengerjakan lahan yang kami miliki. Dengan keberadaan Pak Babinsa sangat berpengaruh besar bagi kami para petani. Kami mengharapkan hal ini hendaknya dilaksanakan secara terus menerus untuk  mendukung ketahanan pangan diwilyah kami. ujar Pak samsul.