Ratusan Perangkat Desa Darul Aman Terima Sosialisasi Wasbang Ramil 09/Dam

Komando Rayon Militer (Koramil) 09/Darul Aman menggelar acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Kec. Darul Aman, Kab. Aceh Timur, Rabu (15/11).

Acara tersebut diikuti oleh ratusan perangkat desa dalam 45 desa yang ada di Darul Aman. Selain itu, pendamping desa dan tokoh masyarakat juga diikutsertakan dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, juga ikut hadir Kapolsek Darul Aman AKP Masri Aswara dan Camat Darul Aman, M. Jaman, S. Pd.

Dalam amanat dan sambutannya, Danramil Darul Aman Kapten Inf M. Irwansyah mengatakan, sosialisasi wasbang tersebut digelar guna memberikan pemahaman tentang nilai-nilai kebangsaan.

Kemudian tambahnya, acara tersebut juga digelar guna menambah wawasan dan informasi kepada perangkat desa agar bisa diteruskan kepada segenap lapisan masyarakat, terkait bahaya yang mengancam keselamatan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita juga ingin membangun Darul Aman bersama-sama dengan menciptakan sinergitas dan kekompakan antara perangkat desa khususnya dengan unsur Muspika,” kata M. Irwansyah.

Sosialisasi tersebut ikut menghadirkan pemateri dari Pasi Ter Kodim 0104/Atim, Kapten Czi Karsono yang memberikan materi tentang rasa cinta terhadap tanah air, terutama dengan membenci dan memerangi narkoba.