TINGKATKAN KESIAPAN PRAJURIT DIWILAYAHNYA, KODIM ACEH BARAT GELAR KEGIATAN BINSIAP APWIL DAN PUANTER

Meulaboh, Aceh Barat. Guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan diwilayahnya, Kodim 0105/Abar menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan IV  TA. 2017. bertempat di Aula Makodim 0105/Abar. Rabu (15/11).

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kasdim 0105/Abar, Mayor Inf Muhammad Jafar, dan diikuti oleh Staf Makodim, Danramil/Danposramil dan Perwakilan anggota dari setiap Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0105/Abar.

Dalam sambutan Komandan Kodim 0105/Abar, Letkol Inf. Herry Riana Sukma yang dibacakan oleh Kasdim menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam mengaplikasikan tugas sehari-hari di wilayah teritorial mereka masing masing dengan sasaran penyelenggaraan kegiatan  pembinaan kesiapan aparat wilayah dan teritorial ini, diharapkan prajurit lebih memahami dan mampu dalam melaksanakan tugas tanpa ada keraguan.

Setiap Prajurit diharapkan dapat menjabarkan strategi Binter yang aplikatif yang memiliki kemampuan teritorial secara terarah, terencana dan berkelanjutan dalam menyikapi permasalahan dilapangan.

Dalam tugas ini dibutuhkan sosok prajurit yang memiliki Mental, Disiplin, semangat yang tangguh dan propesional serta dapat berintregasi dengan komponen masyarakat untuk melaksanakan tugas dikewilayahan satuan jajaran kodim 0105/Abar. Tegasnya.