Korem 011/LW Gelar Rapat HUT Infanteri, Kodam IM dan Juang Kartika

Lhokseumawe | Komando Resort Militer (Korem) 011/Lilawangsa mengelar rapat Hari Ulang Tahun (HUT) Corp Infanteri, Kodam Iskandar Muda, dan Hari Juang Kartika, di Aula Yudha Makorem Lilawangsa setempat, Kamis (16/11/2017).

Acara rapat dipimpin Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanudin yang mewakilkan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, acara turut dihadiri antara lain, Dandim 0103/Aceh Utara, Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 011/LW, Para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, serta Kapenrem 011/LW.

Dalam rapat tersebut Kasrem menyampaikan bahwa setiap tanggal 15 Desember Korem 011/Lilawangsa khususnya menyelenggarakan Kegiatan Napak Tilas Corp Infanteri TNI-AD sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Profesional.

Kasrem menghimbau kepada seluruh satuan di jajaran Korem 011/LW agar memasang Baliho atau Spanduk pada peringatan Hari Juang Kartika (HJK),Hari Ulang Tahun (HUT) Corp Infanteri, dan Hari Ulang Tahun Kodam Iskandar Muda, ditiap-tiap daerah tempat yang strategis.

“Karena TNI-AD mempunyai kebanggaan tersendiri, apalagi disetiap tanggal 15 Desember selalu diperingati dengan kegiatan kemiliteran, diantaranya Pleton Beranting (Tonting) oleh seluruh prajurit Infanteri serta didukung oleh peleton corps lainnya”,katanya.

Selain itu, Kasrem menyebutkan, pada peringatan HUT Kodam IM ke 61, Korem  akan mengadakan berbagai kegiatan perlombaan untuk masyarakat dan keluarga besar TNI. Diadakan lomba tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekompakan yang tinggi antara TNI-Rakyat dan semangat juang kepahlawanan serta kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), harapnya.

Maka dari sekarang, siapkan apa yang akan diperlukan, dengan harapan pada pelaksanaan peringatan hari juang Kartika dan hari ulang tahun Corp Infanteri yang akan bersamaan dengan peresmian Brigif 25/SIWA, nantinya berjalan lancar dan sesuai apa yang kita inginkan, harap Kasrem Shofanudin.