SHOLAT JUMAT DAN PENYERAHAN SUMBANGAN BAGI MUSLIM ROHINGYA OLEH DANDIM 0114/ACEH JAYA

Calang – Setelah melaksanakan sholat Jumat berjamaah Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos menyerahkan sumbangan bagi Muslim Rohingya. Bertempat di Mesjid Agung Jabal Rahmah – Calang Desa Sentosa Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Kamis (17/11/2017).

Kegiatan ini dihadiri 400 orang yang diantaranya Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos, Sekda Kab. Aceh Jaya, Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya, Para perwira dan anggota Kodim 0114/Aceh Jaya, Tokoh agama, Masyarakat dan Para jamaah sholat jumat, Ketua Ikatan Remaja Mesjid Jabal Rahmah Calang Doni Saputra dan anggota, Ketua LACT / Lembaga Aksi Cepat Tanggap Cabang Aceh Kusnaini Ismail.

Sebagai Imam Al Hafiz dan Khatib sholat T. Nova Iskandar menyampaikan ceramahnya agar memperbanyak amal dan meningkatkan Ibadah, jauhi dosa dan jangan main – main dengan dosa. Allah menyembunyikan kekasih – kekasihnya, oleh karena itu kita agar tidak memusuhi, menghina dan mengejek manusia. Setelah sholat Jumat kegiatan dilanjutkan dengan acara penyerahan sumbangan hasil penggalangan Dana yang dilakukan Ikatan Remaja Mesjid Agung Jabal Rahmah Calang bagi Muslim Rohingya kepada Pihak LACT.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos sebagai Ketua Pembina Ikatan Remaja Meajod Jabal Rahmah Calang, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kab. Aceh Jaya dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan partisipasi sumbangan sekaligus kontribusinya untuk kegiatan aksi kita peduli rohingya. Mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Ikatan Remaja Mesjid Jabal Rahmah Calang yang telah bekerja keras melaksanakan penggalangan dana di Kab. Aceh Jaya selama sekitar 2 bulan dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 57.000.000,-. Mengharapkan kepada LACT dapat menyalurkan dan sumbangan dari masyarakat Kab. Aceh Jaya kepada Muslim Rohingya agar meringankan beban dan membantu Muslim Rohingya.

Sambutan Ketua LACT Cabang Aceh Kusnaini Ismail mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0114/Aceh Jaya yang telah mendukung dan membantu kegiatan ini, beruntunglah masyarakat Kab. Aceh Jaya yang memliki Dandim dan pemimpin daerah yang religius. LACT ini merupakan lembaga milik umat indonesia dan bukan milik asing, programnya membantu dan meringankan beban kesulitan negara Islam. Amanah dan sumbangan ini akan kami salurkan, terima kasih atas sumbangan masyarakat Kab. Aceh Jaya. Hari ini kita membantu orang maka besok kita akan dibantu orang lain juga dan dimudahkan urusan di dunia dan akhirat. Kami masih terus melaksanakan penggalangan dan semoga upaya kita mendapatkan ridho dari Allah SWT.