logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Yonif Raider 112/DJ Latihan Menembak Senjata Lintas Lengkung

Aceh Besar- Sebanyak 99 orang prajurit Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya yang terdiri dari anggota Peleton Mortir Kompi Bantuan dan anggota Kompi Senapan mengikuti latihan menembak Senjata Kelompok Lintas Lengkung (Jatpok Lingkung), di daerah Lamteuba kompleks, Seulimuem,Rabu(15/11/2017).

Senjata yang di gelar dalam latihan ini menggunakan Mo 60 Comando, MO.80 Longren, MO 81 dan SMR (Senjata Mesin Ringan), SMS (Senjata Mesin sedang), serta SMB (Senjata Mesin Berat) dengan 30 orang pendukung,  langsung dipimpin oleh Komandan Latihan Kapten Inf Bayu Anjar Perdana.

Danyonif Raider 112/DJ Letnan Kolonel Inf Awang Danuarto, S.Sos. Selaku pimpinan umum latihan menekankan kepada Prajurit agar meningkatkan kemampuan dan keterampilannya serta kerjasama tiap tim antara penembak, Komandan pucuk, pengukur jarak,dengan peninjau depan.

“Dalam menghancurkan sasaran, harus di dukung dengan fisik yang prima dan kemampuan Intelektual yang tinggi, serta tetap mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaannya,”tutur Letnan Kolonel Inf Awang Danuarto.

Baca Juga:  Prajurit Basah Kuyup Mandi Air Kembang oleh Dandim 0114/Aceh Jaya