Karya Bakti, Dalam Rangka Hari Juang Kartika 2017

Kutacane–Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2017, Kodim 0108/Agara gelar karya bhakti dengan sasaran rumah ibadah yaitu Masjid AL-Fitrah dan seputaran kompleks militer Makodim 0108/Agara jalan Cut Nyak Dhien Kec. Babussalam Kab.Aceh Tenggara, yang diikuti 209 orang prajurit jajaran Kodim 0108/Agara. sabtu (18/11)

Kegiatan pembersihan yang dilaksanakan mulai dari kebersihan rumah ibadah, komplek perumahan baik jalan maupun parit serta lapangan volly.

Diawal pelaksanaan karya bakti, Pasiter Kodim 0108/Agara Kapten Inf Aspudin mewakili Dandim 0108/Agara mengatakan bahwa karya bakti kali ini tetap tertuju pada kebersihan dan keasrian yang ada di lokasi Komplek Militer Kodim 0108/Agara.

Hari Juang Kartika TNI-AD adalah tanggal khusus yang wajib diperingati, untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri, Jenderal Soedirman sebagai pemimpin pasukan menegaskan “perlunya mengusir tentara sekutu dari Ambarawa secepat mungkin, sebab sekutu akan menjadikan Ambarawa sebagai basis kekuatan untuk merebut Jawa Tengah.” ujarnya.