Dandim 0105/Abar Tanam Padi Perdana di Cetak Sawah Baru

Meurebo, Aceh Barat. Dandim 0105/Abar bersama Kadis Pertanian Aceh Barat dan para unsur Muspika memulai tanam padi perdana di lahan cetak sawah baru di Desa Bale, wilayah Koramil 04/Mereubo. Sabtu(18/11).

Kegiatan tanam padi perdana di lahan cetak sawah baru merupakan langkah awal dari terlaksananya program Kementrian Pertanian RI dan dinas pertanian Aceh Barat kerjasama dengan Kodim 0105/Abar guna mensuksekan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Danramil 04/Mereubo Kapten Inf. Herinizal mengatakan tanam padi perdana ini merupakan hasil kerja keras Pok Tani Ds. Balee yang telah siap menggarap cetak sawah baru sesuai target yang di harapkan yakni seluas 29.10 Hektar dan padi yang di tanam merupakan jenis hybrida yaitu padi yang mempunyai kualitas baik dan di harapkan dengan menanam padi tersebut dapat meningkatkan produksi tinggi bagi petani. ujarnya.

Sementara Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma mengatakan Kodim 0105/Abar telah hampir mencapai ke tahap penanaman di cetak sawah baru ada 10 titik lokasi dari 26 titik lokasi cetak sawah baru yang sudah dan akan memulai penanaman padi selain di Desa Balee Kec.Mereubo ini, diharapkan proses penanaman sesuai target yang di tetapkan oleh Komando Atas, dan Pemerintah RI dalam hal ini kementrian pertanian RI dan dinas Pertanian Aceh Barat ” harap Dandim.

Dalam kegiatan tanam padi perdana tersebut dihadiri oleh, Dandim 0105/Abar, Kadis Pertanian Aceh Barat, Pasiterdim 0105/Abar, Ka BP3K, Danramil 04/Mereubo, Camat Mereubo, Kapolsek Mereubo, Para anggota Pok Tani, Masyarakat Ds. Balee dan Para Babinsa Koramil 04/Mereubo Kodim 0105/Abar.