Dukung Swasembada Kedelai Babinsa Koramil Muara Tiga Awasi Penyaluran Bibit dan Saprodi Bantuan Pemerintah

Pidie – Sertu Razali Syafii Babinsa Koramil 01/Muara Tiga Kodim 0102/Pidie dalam rangka mendukung Swasembada Kedelai, melaksanakan pendampingan dan pengawasan Penyaluran Bantuan Bibit Kedelai dan Saprodi Bansos APBN-P 2017 kepada Poktan “Harapan Maju” di Desa Ingin Jaya Kec.Muara Tiga, Sabtu 18/11/2017.

Program Bantuan Bibit dan Saprodi sendiri merupakan bentuk upaya pemerintah untuk meningkatkan gairah dan semangat petani untuk mengembangkan kedelai, dengan tujuan mewujudkan program Swasembada Kedelai. Mengingat dalam memenuhi permintaan kacang kedelai selama ini negara Indonesia dengan mengimport dari negara Brazil.

Sertu Razali Syafii dalam keterangannya menyampaikan bahwa Kelompok Tani Harapan Maju mendapatkan Bantuan Bibit Kedelai sebanyak 500 kg, pupuk Herbisida 62,5 Liter, POC  37,5 Liter dan Insektisida 25 Liter, yang diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan luas lahan tanam + – 12,5 HA.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan bibit tersebut Keuchik Desa Ingin Jaya Nasruddin Adnan, Penyuluh pertanian Desa Ingin Jaya Shafran,S.TP, Ketua kelompok Tani Harapan Maju Usman Ismail.