logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil 01 Simtim Menjadi Pembina Upacara

Babinsa Koramil 01/Simtim Kodim 0115/Simeulue Serda Robi Wiranata menjadi Irup pada Upacara Bendera di SD Negeri 10 Desa Sinabang Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Senin, 20/11/2017.

Dalam amanatnya, Babinsa 01/Simtim Serda Robi Wiranata menyampaikan, sasaran pendidikan karakter bangsa harus diawali dari lingkup keluarga karena keluarga merupakan wahana pendidikan  dan pembangunan karakter bangsa  yang dilakukan oleh orang tua dalam keluarga terhadap anak-anak sebagai anggota keluarga, sehingga diharapkan dapat terwujud keluarga yang berkarakter mulia yang tercermin dalam kehidupan anak dalam sehari-harinya.

Dilingkup pendidikan merupakan wahana pendidikan karakter yang dimasukan dalam korikulum/materi sekolah yaitu pendidikan kewarganegaraan/pendidikan bela negara dan kegiatan extra kurikuler sekolah seperti kegiatan pramuka dilakukan dengan menggunakan pendekatan kegiatan sosial  sekolah, serta pendidikan budaya daerah seperti seni tari/seni budaya.

Pendidikan karakter melalui pendidikan dilakukan dimulai dari usia sejak dini sampai pendidikan tingkat tinggi. Salah satu kunci keberhasilan program karakter bangsa pada saat pendidikan adalah keteladanan dari para pendidik bpk ibu guru. Keteladanan bukan sekedar sebagai contoh bagi peserta didik, melainkan juga sebagai penguat moral bagi peserta didik dalam bersikap dan berperilaku sehari hari baik dalam lingkungan pendidikan maupun diluar pendidikan. Oleh karena itu penerapan keteladanan dilingkungan  pendidikan menjadi persyaratan yang mutlak dalam pengembangan karakter peserta didik.

Diakhir amanatnya Babinsa mengajak siswa/siswi untuk meraih prestasi pendidikan setingginya dan manfaatkan perkembangan tekhnologi yang ada pada saat ini. Laksanakan belajar dengan rajin agar dapat nilai yang memuaskan sehingga apa yang menjadi cita cita para siswa agar tercapai dengan sukses, hal itu menjadi harapan dari orang tua dan bapak ibu guru. Belanegara dan wawasan kebangsaan bagi siswa menjadi pedoman untuk menjadi generasi muda yang mempunyai jiwa patriotisme dan jiwa nasionalisme serta semangat juang yang tangguh.

Baca Juga:  Persit Kodim 0108/Agara Laksanakan Posyandu