Babinsa Memprakarsai Poktan Agara, Untuk Turun ke Sawah

Kutacane-Untuk mewujudkan, serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menunjang ketahanan pangan Kab. Aceh Tenggara, babinsa Posramil Ketambe Serda Rismanto jajaran Kodim 0108/Agara, mendampingi poktan Bintang Kejora membantu pemupukan jagung NK 212 milik Sartini (40) seluas 0,5 Ha warga Desa Lawe Penanggalan Kec. Ketambe Kab. Aceh Tenggara hingga selesai.

Kegiatan pendampingan ini, merupakan wujud kerja sama antara TNI, Dinas Pertanian (Distan), petugas penyuluhan lapangan (PPL), dan para petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan. Senin (20/11).

Hal ini, Pelda Safrizen mengatakan “Saya merasa bangga terhadap para kelompok petani setempat yang turut bekerjasama dengan personil Babinsa Posramil Ketambe dalam motivasi bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara, untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah, serta mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakan,”ungkapnya.

Babinsa Serda Rismanto juga mengungkapkan, bahwa setiap kegiatan yang dilakukan dengan senang dan ikhlas maka pekerjaan seberat apapun akan tersa ringan apalagi, kegiatan tersebut dilakukan dengan bersama-sama maka akan lebih terasa ringan.

Ini karena, “diselingi dengan obrolan dan canda tawa untuk menambah semangat dalam pekerjaan sehingga pekerjaan yang berat akan selesai tanpa ada beban apapun”.ujarnya.

Anggota poktan Bintang Kejora Sartini (40), mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dalam mendukung para petani untuk mendorong aktifitas poktan untuk turun ke sawah.

Kami merasa senang dan terbantu, dengan adanya peran aktif Babinsa  sehari-hari yang ada di desa, untuk membantu kesulitan pada poktan, baik dari pendistribusian bibit, pukpuk serta terjun langsung bantu dalam pembenihan,penanaman,pemupukan dan masa panen raya di lapangan hingga usai.

Semoga, kedepannya Babinsa,PPL bersama poktan” akan terus berupaya untuk meningkatkan surplus hasil panen nantinya, dalam mendukung Program pemerintah yang telah digalakkan kepada seluruh petani yang ada di wilayah Kab. Aceh Tenggara,”.katanya