Kasdim 0114/Aceh Jaya Tingkatkansinergitas Demi Suksesnya Gerakan Tanam Perdana Kedelai

Oleh
WhatsApp Image 2017-11-21 at 16.14.00

Calang -Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawanikut melaksanakan kegiatan Gerakan Tanam Perdana Kedelai Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2017 yang bertempat dilokasi kelompok tani Ujong Paya Tu Desa Ranto Sabon Kec. Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (21/11/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri, 2. Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan, Kabag Ops Polres Aceh Jaya, Kadistanbun Pemprov Aceh, Ketua DPRK Aceh Jaya, Kadistanbun Aceh Jaya, Kepala BPS Aceh Jaya, Kadis Pangan Aceh Jaya, Kepala Bapedda Aceh Jaya, Muspika Kec. Sampoiniet, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya, Ketua BPP Kec. Sampoiniet dan Darul Hikmah, PPL Kec. Sampoiniet, Kader Pertanian dari Fakuktas Pertanian Unsyiah Banda Aceh, Aparatur Desa di Kemukiman Pante Purba Kec. Sampoiniet serta Petani dan Masyarakat sekitar.

Kadis Pertanian Aceh Jaya Teuku Muflizar menyampaikan hari ini merupakan hari pertama penanaman kedelai di Kab. Aceh Jaya dengan titik nol di Desa Ranto Sabon Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya, dengan bibit yang telah di uji laboratorium diharapkan dapat mensukseskan penanaman Kedelai, dengan di bantu semua pihak diharapkan program penanaman kedelai di Aceh Jaya sukses kedepan.

Sambutan tokoh masyarakat setempat Bapak Amirudin mengucapkan rasaterima kasih atas perhatian pemerintah untuk membantu petani dalam mengembangkan komuditi pertanian, kami masyarakat Desa Ranto Sabon sangat membututuhkan alat - alat Pertanian modern untuk kemajuan dan kesejahteraan pertanian kami.

Kadistanbun Pemprov Aceh Hasanudin Sarjo menyampaikan bahwa Komuditi pertanian jeruk sangat terkenal dahulu disini, mari sekarang kita kembangkan kembali pertanian jeruk kembali. Tanam perdana kedelai yang sebentar lagi kita lakukan semoga menjadi motivasi bagi petani daerah lain.Perhatian pemerintah untuk petani di komuditi Pajale sangat besar, semoga ini semua menjadi dorongan bagi kesejahteraan masyarakat. Mou yang dilakukan pemerintah dengan TNI sangat membantu petani, satuan teritorialnya sangat membantu banyak dalam pengembangan hasil komuditi pertanian kita, lakukan sistem tanam tumpang sari agar petani tidak jenuh dalam kegiatan pertanian dan ini sangat dianjurkan.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri menyampaikan tingkat kesejahteraan masyarakat Aceh Jaya sudah meningkat terutama yang bermata pencarian Petani,  lahan tidur di Aceh Jaya sangat luas dan Pemkab Aceh Jaya sangat mendorong untuk di garap sebagai lahan pertanian.Komuditi Pajale menjadi prioritas untuk di kembangkan agar Aceh Jaya menjadi lumbung komuditi tersebut di tingkat nasional. Manfaatkan dan olah komuditi Pertanian lokal Aceh Jaya untuk dapat di manfaatkan masyarakat Aceh Jaya.

Komentar

Loading...