Komsos Babinsa Lambihe, Ciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Aceh Besar – Sersan Dua (Serda) Samsuar, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Baitussalam, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS. Melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan warga binaannya, bertempat di Desa Lambihe, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Senin (20/11/2017).

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok babinsa, dengan Komunikasi Sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Serda Samsuar, dalam menjalin rasa kekeluargaan dengan warganya, dengan demikian tercipta rasa keakraban serta kebersamaan yang baik.

Serda Samsuar mengatakan, dalam kegiatan Komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat, ditengah-tengah warga binaanya, serta siap membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa, untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan komunikasi Babinsa tersebut akan mempererat hububungan TNI dan Rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Lanjut Serda Samsuar mengatakan. Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, dapat diterima positif oleh masyarakat,. dan dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di Desanya, sehingga kalau ada permasalahan dengan cepat dapat diselesaikan.