Serka Syafrial Berikan Wasbang Kepada Pelajar SDN 2

Sabang-  Sersan Kepala (SERKA) Syafrial Babinsa Koramil 02/Sukakarya Kodim 0112/Sabang memberikan wawasan kebangsaan sekaligus memberikan motifasi belajar kepada pelajar SDN 2 Kota Sabang bertempat di halaman SDN 2 di Gampong Kuta Ateuh,  Kecamatan Sukakarya,  Kota Sabang. Selasa (21/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut Serka Syafrial menyampaikan perlunya pengawasan dan pendampingan orang tua terhadap buah hatinya karena anak usia remaja rasa ingin taunya luar biasa jangan sampai anak -anak kita biarkan tanpa pengawasan.

Di sela arahan Serka Syafrial mengajak para murid untuk  tidak takut memiliki cita-cita menjadi tentara, perlu persiapan sejak dini untuk meraih cita cita di antaranya menjaga kesehatan dan rajin berolahraga seta semangat pantang menyerah sehingga adik adik bisa berhasil.

Dengan gaya yang  khas dalam mengajar, Serka Syafrial  memberikan arahan dan motivasi dengan bahasa yang sederhana kepada anak-anak untuk lebih giat belajar agar dapat meraih cita- cita yang di inginkan, yang artinya dapat membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin murid dan rasa cinta tanah air di kalangan pelajar SD Latar belakang pemberian arahan Wasbang ini adalah adanya murid SD yang diindikasikan terpengaruh media sosial karena perkembangan lingkungan rumah tangga. Pihak sekolah sudah melakukan tindakan edukatif namun dipandang perlu untuk pihak Koramil memberikan pembelajaran lebih lanjut.