logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa 05/Simbar Kopda Mariono Ikut Serta Bantu Petani Cabut Benih Padi

Simeulue – Tanaman Padi merupakan asal muasal dari beras, beras merupakan kebutuhan utama masyarakat Indonesia untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat. Begitu bergantungnya masyarakat akan kebutuhan beras atau nasi, menyebabkan beras atau nasi menjadi kebutuhan utama dan wajib untuk dipenuhi, kecukupan dan keberhasilan budidaya tanaman padi menjadi penentu untuk mencukupi kebutuhan.

Tanpa tanaman padi maka manusia tidak dapat mengkonsumsi nasi lagi, sehingga budidaya tanaman padi harus terus dikembangkan oleh petani padi Indonesia. Selain nilai kebutuhannya, tanaman padi juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi, seperti sudah diketahui oleh masyarakat, nilai jual beras sangatlah tinggi dan pasti laku tidak mungkin tidak laku. Oleh karena itu, diharapkan semakin bertambah para petani yang mengembangkan budidaya tanaman padi ini.

Babinsa Desa Sembilan Koramil 05/Simbar Kodim 0115/Simeulue Kopda Mariono membantu Petani Cabut Benih Padi yang akan di tanam di lahan sawah warga Desa Sembilan Kecamatan Simeulue Barat Kabupaten Simeulue. Rabu (22/11/2017).

Babinsa 05/Simbar Kopda Mariono mengatakan dengan Babinsa turun ke sawah dan membantu petani dalam penyiapan lahan sampai pencabutan benih padi dan penanaman padi akan mempercepat penanaman padi sehingga Program Swasembada Pangan akan cepat tercapai.

 

Baca Juga:  TMMD DI TUTUP, PESAN TNI KEPADA MASYARAKAT