logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Babinsa Koramil Keumala Bersama Warga Desa Pako Bersihkan Saluran Irigasi

Pidie – Serka M. Husen Babinsa Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie bersama warga desa Pako Kecamatan Keumala melaksanakan pembersihan saluran irigasi. Rabu (22/11/2017).

Serka Husen dalam keterangannya menyampaikan kegiatan gotong royong pembersihan saluran irigasi bersama warga tersebut difokuskan pada pembersihan rumput yang tumbuh di saluran irigasi dan memperdalam saluran irigasi sepanjang 500 meter. Ini dilakukan karena warga desa Pako akan memulai mengolah tanah menyambut musim tanam rendengan tahun ini.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP melalui Danramil 13/Keumala Kapten inf Zulkifli AK menuturkan kegiatan yang dilaksanakan babinsanya tersebut sebagai wujud pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dalam mendukung suksesnya Program Swasembada Pangan.

Yang mana sesui perintah Dandim setiap babinsa harus melaksanakan pendampingan dan membantu semua aktifitas petani dan selalu bersinergi dengan dinas terkait didesa binaanya masing- masing demi terwujudnya Ketahanan Pangan Nasional.

Baca Juga:  Babinsa Dampingi Petani Panen Padi Demi Suksesnya Program Swasembada Pangan