Babinsa Meunasah Baro, Bantu Motivasi Poktani Cabe Rawat Tanaman

Aceh Besar – Sersan Satu (Sertu) MD. Lubis, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Seulimum, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS. Bantu Kelompok Tani Seulawah Indah Bersihkan Lahan Tanaman Cabe Insentif, bertempat di Desa Meunasah Baro, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (21/11/2017).

Bersama dengan Poktani Seulawah Indah, Babinsa Meunasah Baro turut serta melaksanakan perawatan Cabe, membersihan tumbuhan rumput – rumput liar yang mengganggu pertumbuhan Cabe.

Sertu MD.Lubis, mengatakan, sebagai Aparat Kewilayahan, kita harus berbuat dan berperan serta kepada para petani, dengan memberikan dukungan moril, kepada para petani terutama para kelompok – kelompok tani yang ada di Desa, karna merekalah yang menjadi pengerak atau motivator dalam mendukung Swasembada Pangan.

“Mereka jangan kita lupakan dan abaikan, para Poktani inilah yang memberikan bahan pokok kita sehari hari baik sandang, pangan maupun bahan pokok makanan, bagaimana jadinya kalau tidak ada Poktani, maka dari itu kita sebagai aparat harus peduli kepada mereka, agar mereka giat serta semangat bercocok tanam,” Ucap Sertu Lubis.

Ketua Poktani Seulawah Indah menyampaikan, sangat bangga dan berterima kasih atas bantuan TNI terutama Babinsa, telah memotipasi kami para petani dalam bekerja, dan kami berharap TNI akan selalu dekat dengan Rakyat.