logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Jajaran Kodim 0108/Agara Gelar Baksos KB-Kes

Kutacane-Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK), Posramil Deleng Phokisen jajaran Kodim 0108/Agara, menggelar acara kegiatan pencanangan bhakti sosial TNI KB-Kes Nasional tahun 2017, bertempat di Desa Lembah Alas Kec. Deleng Pokhkisen Kab. Aceh Tenggara.

Masyarakat, yang mengikuti kegiatan dalam pemasangan dan pelepasan akseptor KB sebanyak 24 orang, antara lain implant sebanyak 15 orang, IUD sebanyak 6 orang dan pelepasan implant sebanyak 3 orang. Rabu (22/11).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi ledakan penduduk Indonesia yang diperkirakan akan terjadi tahun 2035 mendatang. Salah satu dampak yang ditimbulkan dari ledakan penduduk tersebut, yaitu ancaman ketahanan pangan, energy, serta terbatasnya lapangan pekerjaan, untuk itu salah satu antisipasi yang mungkin dilakukan yaitu menggalakan kembali program KB (keluarga berecana) disamping penyiapan infrastruktur, dan peningkatan hasil pertanian.

Disela-sela waktu,  Dr. Jabari dari prov Banda aceh bidang konsling memberikan kata sambutan bahwa, Penduduk merupakan aset penting, sangat menentukan maju mundurnya suatu bangsa. Sehingga aspek kualitas dan kuantitas, menjadi sangat penting diperhatikan oleh pemerintah.

“ Sehingga TNI turut berperan serta ikut mensosialisasikan dan membantu pemerintah dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, sehingga kuantitas penduduk seimbang dengan ketersediaan pangan dan energi,” katanya.

Dalam kegiatan ini dihadiri sebanyak 53 orang, diantaranya dr. Jabari dari Bidang Konseling Provinsi  Aceh, dr. Marsolina Siregar Kepala Puskesmas Deleng Pokhkisen, Pelda Afifuddin Danposramil Deleng Pokhkisen dan anggota, Bidan Puskesmas Kec. Deleng Pokhkisen dan masyarakat sekitar.

 

Baca Juga:  Kodim 0116/Nara Mengundang Masyarakat Nagan Raya Hadiri Gerakan 171717